Pantai Kuta, Lombok

Pantai Kuta.... Pasti dah kebanyang indahya. Eieetss.... tunggu tapi ini bukan pantai Kuta yang ada di Bali. Melainkan ada di Lombok.

Pantai Kuta di sini pun  jauh lebih cantik dan alami, dibanding Pantai Kuta di Pulau Bali.
Di sana kamu akan dimanjakan dengan pesona birunya air laut. Selain itu, pantai yang terletak di bagian selatan Pulau Lombok ini, dikelilingi oleh deretan perbukitan. Deretan perbukitan ini, menciptakan paduan warna yang molek, antara birunya air laut dan hijaunya perbukitan. Di samping itu, ombak di Pantai Kuta ini juga cukup bagus untuk olahraga selancar air.
Pantai Kuta terletak di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia.
Salah satu keistimewaan dari Pantai Kuta adalah butiran pasirnya yang unik, yang tidak terdapat di pantai-pantai lainnya. Pasir di pantai ini berbentuk butiran-butiran seperti merica, yang nyaman untuk diinjak. Banyak wisatawan yang berjalan di pinggir pantai ini tanpa menggunakan alas kaki, karena butiran pasir di pantai ini dianggap baik untuk membantu melancarkan sirkulasi darah. Wah... unik ya!!!
Ada cerita menarik di balik butiran pasir berbentuk merica di sepanjang Pantai Kuta ini. Oleh penduduk setempat, butiran pasir berbentuk merica ini dianggap sebagai sarang nyale (cacing laut) yang banyak terdapat di Pantai Kuta. Nyale-nyale yang jumlahnya jutaan tersebut, membangun sarang dengan melubangi karang-karang yang berwarna putih, yang banyak terdapat di pantai. Hasil galian karang ini menjadi butiran pasir, yang kemudian terbawa gelombang ke pinggir pantai. Peristiwa ini terjadi terus menerus dan berlangsung selama ratusan tahun. Maka tak heran jika pasir jenis ini hanya dapat ditemukan di Pantai Kuta, Pulau Lombok.
Oia... berkunjung ke Pantai Kuta, selain menemukan keindahan pantai, pengunjung juga akan menemukan banyak pedagang asongan, yang berjualan di pinggir pantai. Ada juga psar di pinggir pantainya.Meski terkadang kurang ramah, para pedagang ini memudahkan wisatawan yang ingin membeli makanan ataupun cenderamata.
Di sini keindahan sunsetnya juga nggak kalah ama yang ada di Kuta Bali. Liat aja kalo nggak percaya,,,,,,, indahhh banget. Memanjakan mata pengnjung.
 Nah.... gimana??? tergiur mau ke situ????  Aio cepet berangkat. Hha......:)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar